Jumat, 24 Februari 2017

Bagaimana Cara Memulai Karir Di Usia Remaja ???

"Apa yang benar-benar penting, dan apa yang tidak, menjadi jelas dan sederhana ketika saya membayangkan diri di tempat tidur kematian saya," menyindir Asa Lin (Sistem Teknik dan Desain (ESD), Junior) ketika ditanya mengapa ia memutuskan untuk menemukan MOGICS.


Setelah waktu mencoba di Junior College, Asa memutuskan untuk mengambil celah tahun untuk mengeksplorasi dirinya dan "melakukan sesuatu dengan caranya sendiri". Sedikit yang ia sosok yang dalam satu tahun ini, ia akan menempatkan bertahun-tahun perjalanan dan permainan komputer pemecahan masalah untuk penggunaan brilian.

"Ketika saya pertama kali mulai keluar, kewirausahaan adalah bukan hal yang besar, sekarang Anda mendengar orang berbicara tentang startups sepanjang waktu, tapi saat itu aku bahkan tidak tahu bahwa ini adalah apa yang saya lakukan. Yang saya inginkan adalah melakukan sesuatu yang saya suka, untuk menjelajahi bagaimana untuk memecahkan masalah nyata cara mejadi pengusaha bisnis dalam kehidupan nyata. " Bersama dua rekannya, MOGICS berangkat untuk meningkatkan pengalaman perjalanan dengan produk sederhana, meluncurkan Bagel dan produk wisata lainnya di Kickstarter.

"Kami merancang MOGICS Bagel bagi orang yang memiliki banyak perangkat untuk mengisi ketika bepergian," jelas Asa saat ia menunjukkan bagaimana Bagel mengambil universal adaptor yang ada ke tingkat berikutnya - itu dapat mengkonversi semua jenis perangkat dan biaya mereka di waktu yang sama.

MOGICS sejak itu telah tampil di media internasional seperti The New York Times, CNET Jepang dan Belanda koran. Merancang produk yang menakjubkan tidak datang tanpa tantangan. MOGICS menghadapi masalah hukum besar ketika pencipta lain terang-terangan berusaha untuk mengklaim desain mereka. "Kami tidak memiliki anggaran yang cukup untuk menyewa agen paten atau pengacara untuk membantu kami menangani ini," Asa kenang.

Bersemangat untuk paten desain mereka tetap, Asa akan bekerja larut pagi memilah-milah sejumlah dokumen hukum, dan bahkan dirancang klaim paten sendiri. Panggilan dengan Amerika Serikat Paten dan Trademark Office (USPTO) sering terjadi, dan Asa sering memaafkan dirinya sendiri dari kelas jika panggilan datang selama pelajaran. "Saat kelas berakhir, saya penuh waktu kerja baru saja dimulai. Itulah cara yang telah selama beberapa istilah pertama, "jelasnya.

"Saya belajar bahwa SUTD adalah sekolah baru dengan sebuah komunitas kecil, yang benar-benar ketagihan minat saya. Saya berpikir tentang kebebasan dan energi dari sekolah muda, keaslian sambungan dalam sebuah komunitas kecil orang - maka saya diterapkan online, SUTD adalah pilihan pertama saya ". Meskipun memiliki lini produk yang sukses, Asa masih merasa perlu untuk kembali ke sekolah sebagai 'kertas kosong' untuk terus belajar sebelum menyelam lebih dalam ke bisnis start-up.

Dia pertama kali ditemukan SUTD dari beberapa spanduk promosi di kereta MRT. Tertarik dengan logo sekolah dan copywriting, dia memilih untuk SUTD karena apa yang telah ia mendengar tentang komunitasnya. Asa tidak menyesal pilihannya, setelah bertemu seperti hati, pengambilan risiko lain dan norma-membalik orang di sekolah.

Sejak matriculating, kemahiran kewirausahaan Asa belum pergi tanpa diketahui. Beberapa profesor dan mahasiswa menjadi pelanggannya setelah melihat produk-nya, yang terbukti pengalaman luhur untuk Asa. Tahun lalu, ia didekati oleh Profesor Luo dari Pengembangan Produk Rekayasa (EPD) untuk berbicara tentang MOGICS selama kursus kewirausahaan nya.

Seorang mukmin yang kuat dari selalu menjadi 'diri sejati' Anda, Asa genit menceritakan menangani sebuah ruangan penuh pengusaha berpakaian rapi dalam t-shirt dan sandal jepit. Asa juga anggota dari Fifth Row Club SUTD Start-Up, di mana ia menjabat sebagai mentor untuk sesama siswa yang membutuhkan papan memantul untuk ide-ide mereka. Dia sangat menikmati memberikan nasihat pada pemasaran dan penjualan produk.

Sebagai individu pemalu, Asa adalah bersyukur memiliki pasangan saja yang mengakomodasi ketenangan nya. "Mereka masih menyambut dan mendukung saya setiap kali saya memanjat keluar dari bawah batu saya," ia berbagi. Dengan MOGICS ditahan, Asa saat ini sedang mengerjakan proyek berikutnya nya disebut Peri Factory, sebuah layanan berbasis aplikasi-yang dia rekan kohort dari 14F07 dan teman-teman membantu untuk nama.

Setelah lulus dari SUTD, sarjana MasterCard berencana untuk tinggal di Amerika Serikat selama beberapa tahun untuk terus mengembangkan MOGICS, dan juga berniat untuk menghadiri sekolah pascasarjana di sana. "Sebagai orang, saya suka berada di bawah radar semua orang dan melakukan hal-hal sendiri dalam damai; ketenaran atau prestise tidak secangkir teh. Sebagai seorang desainer, saya ingin MOGICS untuk diakui dan digunakan oleh orang di seluruh dunia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar